PEMBERIAN SERTIFIKAT BAYI SELESAI ASI EKSKLUSIF 6 BULAN ( BAYI SELASI) DAN IMUNISASI DASAR LENGKAP (IDL) WILAYAH KERJA PUSKESMAS SUKARAME LABUHANBATU UTARA TAHUN 2023

Sukarame, 19 Juni 2023

Puskesmas Sukarame melaksanakan pemberian Sertifikat Bayi Selesai ASI Eksklusif 6 Bulan dan Imunisasi Dasar Lengkap dan juga Pemberian PMT berbahan lokal pada Balita dengan berat badan dan tinngi badan kurang. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ibu Bupati/ Ketua PKK Kabupaten Labuhanbatu Utara IbuNy. Dr. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus, S. Ked (Ped), Sp.A, Ibu Wakil Bupati/ Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga PKK Kabuapten Labuhanbatu Utara Ny. dr. Hj. Zuhriani Samsul Tanjung, Ibu Sekretaris Daerah Kabuapten Labuhanbtu Utara, Ibu Kadis Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Utara, Ibu Kadis PPKB Kabupaten Labuhanbatu Utara, Ibu Kadis Pertanian Kabupaten Labuhanbatu Utara, Bapak Camat Kecamatan Kualuh Hulu,Kepala Desa dan perangkat desa, Ibu Ketua PKK Desa beserta anggota, Kepala Dusun, Kader Posyandu, tokoh masyarakat, Kepala Sekolah dan Guru TK/PAUD sewilayah kerja Puskesmas Sukarame, Perwakilan Perusahaan PT. Grahadura Leidongprima, PBBSI (Kebun Moris), PT Sri Perlak dan Kebun Abadi.


Pemberian Sertifikat Bayi Selesai ASI Eksklusif 6 Bulan dan Imunisasi Dasar Lengkap juga diberikan bingkisan dan makanan tambahan dari Perusahaan yakni PT. Grahadura Leidongprima, PBBSI (Kebun Moris), PT Sri Perlak dan Kebun Abadi.


Ibu Bupati dan Ibu wakil Bupati juga menyampaikan Penyuluhan Cegah Stunting Dengan Makan Ikan sekaligus mengajak masyarakat untuk makan ikan karena memiliki nilai gizi penting yang sangat berperan bagi pertumbuhan janin, bayi dan balita.


Pada kegiatan tersebut juga Desa Sukarame, Sukarame Baru, Desa Perkebunan Labuhanh Haji dan Desa Perkebunan Hanna juga menampilkan stand Makanan Tambahan Hasil kreasi Ibu-ibu PKK dan dibagikan kepada peserta juga undangan lainnya